5 Model Bisnis Online yang Menguntungkan dan Terbaik Tahun 2019

Semakin berkembangnya internet yang saat ini sudah menguasai segala bidang, salah satunya cara pemasaran melalui internet atau bahasa trendnya sering disebut digital marketing. Dengan perkembangan tersebut WorkingZone bersama Kingsmaker menyelenggarakan worskhop  bertema “How to earn money online without knowing anything about internet marketing”. Kegiatan yang berlangsung di seminar room WorkingZone di Kemang Jakarta Selatan ini, diikuti oleh peserta dari kalangan pelaku usaha, pebisnis start up, dan yang ingin terjun ke dunia bisnis.

Wilson Komala Founder dan Chief Strategist dari Kingsmaker.co, sebagai narasumber mengupas tentang lima model bisnis online yang bisa menghasilkan omset 1 millyar dalam waktu 12 bulan. Sebelum memulai presentasinya kepada peserta Wilson mengatakan  “Anda harus ingat kalau bisnis apapun perlu banyak waktu dan kerja keras. Jadi, walaupun bisnis model yang saya paparkan  sangatlah menjanjikan tetapi jika Anda mengharapkan menjadi sukses tanpa mengerjakan apapun, akan hanya membuang waktu Anda dengan mengikuti workshop ini. Tetapi jika Anda serius dan mau berkomitmen menaruh semua energi Anda untuk membangun bisnis online Anda berada di tempat yang tepat,”ujar Wilson.

Dengan sangat antusias peserta menyimak 5 model bisnis online terbaik yang ditawarkan Wilson yaitu :

(1)  Amazon FBA – Merupakan program dari Amazon yang sangat popular. Amazon FBA menyediakan fasilitas seperti gudang, logistik, website bahkan marketing untuk Anda. Jadi jika Anda menemukan barang murah dari China ataupun Indonesia. Anda hanya perlu mengirimkan stok barang Anda ke gudang tersebut dan akan ada consumer yang membeli melalui Amazon. Amazon akan membantu proses packing dan pengirim barang. Tidak hanya itu, Amazon FBA juga tidak memungut biaya apapun melainkan hanya mengambil komisi lebih kurang 16% dari tiap transaksi.

(2). Shopify Dropshipping -Bagaimana cara memulai bisnis reseller dropshiping internasional, Anda bisa melakukan set up toko Anda di Shopify, klik AliExpress.com, pilih produk yang ingin Anda jual beserta title produk, gambar, dan penjelasan mengenai produk, lalu mulai mempromosikan toko Anda. Jika harga barang di AliExpress adalah 2 USD, Anda bisa menaikkan  harga menjadi 10 USD. Ketika customer membeli 10 USD produk Anda, Anda akan memiliki uangnya di muka, beserta informasi shipping customer. Lanjutkan dengan klik AliExpress.com, beli produk yang sudah dipesan seharga 2 USD dengan alamat pengiriman ke alamat customer Anda, sehingga produk dikirimkan ke customer Anda.

(3). Online Courses – mungkin Anda ahli di bidang piano, biola, akutansi, marketing dll. Anda bisa menggunakan platform seperti Thinkific dan Teachable untuk menjual online course anda.

(4). Digital Marketing Agency – Instagram dan Facebook marketing dibutuhkan setiap bisnis tetapi tidak semua bisnis mempunyai sosial media marketer di dalam tim mereka. Banyak pelaku usaha di Indonesia yang mampu membayar agen untuk membantu mereka. Ada banyak agen yang yang menawarkan design course. Salah satunya kingsmaster yang di lengkapi dengan template, checklist, guide, dll. Jika Anda tertarik ingin mengetahui lebih lanjut silahkan email ke [email protected]

(5). Affiliate Marketing – Ini adalah bisnis model paling bagus, menurut Saya. Anda akan mendapat komisi hanya dengan merekomendasikan barang online ke pembeli di seluruh dunia. Komisinya bisa sebesar 40-60%.